Minggu, 04 Desember 2011

toxoplasma


BAB IV KESIMPULAN dan SARAN


IV.1. KESIMPULAN
      Pengobatan yang tepat tanpa adanya efek samping berarti masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Begitu pula dengan vaksinasi yang telah diterapkan pada beberapa hewan ternak masih banyak mengalami kendala. Penyempurnaan teknologi pengendalian dan pemberantasan toxoplasmosis masih terus berlanjut agar bisa di aplikasikan pada manusia dan hewan lain secara efektif, aman dan tidak menimbulkan resiko ataupun efek samping yang berarti.
     Sementara ini senyawa phenylsemicarbazides masih dianggap paling efektif dalam mengeliminasi parasit pada stadium intraseluler yang dilakukan pada kultur sel secara in vitro.

IV.2. SARAN
      Besar harapan penulis dapat mengikuti perkembangan pengobatan dan pengendalian toxoplasmosis. Sesuai dengan harapan penulis, pembaca juga diharapkan terus mengikuti perkembangan terbaru dari teknologi pengendalian dan pengobatan toxoplasmosis. Mengingat penyakit ini bersifat zoonosis dan membahayakan masa depan bangsa. Selain itu penulis juga menyarankan untuk mempelajari Toxoplasma gondii secara genetika pada tiap fase siklus hidup untuk perkembangan program pembuatan vaksin yang diharapkan.




















DAFTAR PUSTAKA






Elisabeth, A Innes., Paul, M Bartley., Stephen, Maley., Frank, Katzer., David,Buxton. 2009. Veterinary vaccines against Toxoplasma gondii. Moredun Research Institute, Pentlands Science Park, EH26 OPZ Bush Loan, Edinburgh.

Hiswani. 2001. Toxoplasmosis Penyakit Zoonosis yang Perlu di Waspadai oleh Ibu Hamil. Fakultas Kedokteran.Universitas Sumatera Utara.



Jose G, Montoya and Jack S. Remington. 2008. Management of Toxoplasma gondii Infection during Pregnancy. Palo Alto Medical Foundation Toxoplasma Serology Laboratory, Palo Alto, and Department of Medicine and Division of Infectious Diseases and Geographic Medicine, Stanford University School of Medicine, Stanford, California.

Levine, N. D. 1985. Veterinery Protozoology. First Edition. Iowa State University Press, Ames. Iowa. USA.
Carvalho, L, P., Gomes, M, A, G, B., Maria, E, J., Oliveira, R, R., Melo, E, J, T. 2011. Anti-Toxoplasma gondii Effects of New Phenylthiosemicarbazide in Vitro. Universidade Estadual do Norte Fluminense, Centro de Biociências e Biotecnologia. Brazil.

Soulsby, E. J. L. 1986. Helminths, arthropods and protozoa of domesticated animals. 7th ed. Bailliere Tindall.

Stanford, M,R., Gilbert, R, E. 2009. Treating ocular toxoplasmosis - current evidence. Rayne Institute, Dept. Academic Ophthalmology, King’s College London, St. Thomas’ Campus, Lambeth Palace Road,England. Centre for Paediatric Epidemiology and Biostatistics, UCL Institute of Child Health, London, England.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar